KUDUS – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muria Kudus (UMK) menyelenggarakan acara pelepasan wisudawan/ wisudawati periode Oktober 2019 bertempat di Auditorium UMK pada hari Sabtu (12/10/19). Acara ini dihadiri oleh civitas akademika di lingkungan Universitas Muria Kudus, dan stakeholder serta para orangtua calon wisudawan/wisudawati.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne dan Mars FEB, pembacaan doa dan dilanjutkan dengan penyampaian laporan kelulusan oleh Bapak Sutono, SE, MM, Ph.D, selaku Wakil Dekan I FEB UMK. Wisudawan/ wisudawati pada periode Oktober 2019 berjumlah 425 orang, dengan rincian 42 dari progdi Magister Manajamen 199 dari progdi Manajemen, 184 dari progdi Akuntansi. Dalam laporan tersebut, disebutkan bahwa IPK tertinggi diraih oleh Hasan Asy'ari dengan IPK 3,97 dari progdi Magister Manajemen. IPK tertinggi untuk progdi manajemen kelas pagi diraih oleh Ryan Aulia Authar dengan IPK 3.81, sedangkan untuk progdi manajemen kelas sore diraih oleh Retno Mulyaningtyas dengan IPK 3,71. Selanjutnya, untuk IPK tertinggi dari progdi akuntansi kelas pagi diraih oleh Rama Ade Taruna dengan IPK 3,85, sedangkan untuk progdi akuntansi kelas sore diraih oleh Nika Handayani dengan IPK 3,89.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi dari Bank Jateng Syariah Kudus dan Bank BNI Syariah Kudus. Penyampaian pesan dan kesan dari wisudawan yang diwakilkan oleh Rizaldo Ahmad Wildan dari progdi akuntansi. Acara ini diakhiri dengan pembacaan doa, lalu dilanjutkan dengan acara ramah tamah bersama dengan dosen dan civitas akademika di lingkungan FEB UMK. Selamat dan sukses kepada wisudawan/ wisudawati FEB UMK, semoga pencapaian dan ilmu yang telah didapatkan ini bermanfaat untuk nusa, bangsa, dan agama.

KUDUS - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muria Kudus (UMK) menyelenggarakan Kuliah Perdana untuk mahasiswa baru angkatan 2019 pada hari Kamis (19/09/2019) pukul 09.00 WIB. Kuliah perdana ini dihadiri oleh delapan ratus lima puluh mahasiswa baru FEB UMK yang bertempat di ruang Auditorium UMK dengan tema Personal Branding for Millenial Generations. Materi kuliah perdana disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Ujang Sumarwan, M.Sc., Guru Besar Ilmu Perilaku Konsumen, Dekan Fakultas Ekologi Manusia IPB.

Dalam kuliah perdana ini, beliau menjelaskan tentang personal branding dan pentingnya personal branding dalam kehidupan sehari-hari. Beliau mengungkapkan, personal branding adalah proses menciptakan ide positif yang kuat, terdefinisi dengan baik, tentang seseorang yang akan muncul di benak setiap kali seseorang memikirkan individu tersebut. Beliau juga menjelaskan bagaimana cara menggunakan personal branding, yaitu untuk memperkenalkan diri secara lisan, visual, dan tertulis; untuk membuat aura tentang apa yang harus dilakukan; untuk menunjukkan kepada orang lain tentang kepercayaan, nilai, dan kemampuan individu; dan untuk mengubah atau mengklarifikasi pengaruh.

Peran kepribadian dalam personal branding nampak pada ciri yang berbeda dalam diri seseorang untuk membantu membentuk kepribadian lengkap mereka. Oleh karena itu kepribadian merupakan formulasi pertambahan dari kualitas, kemampuan dan kelemahan diri. Kepribadian memainkan peran penting dalam membangun merek pribadi karena kepribadian seorang individu akhirnya menjadi merek dan citra.

Tiga strategi sederhana yang dapat dilakukan oleh Generasi Millenial diantaranya adalah alasan melakukan suatu aktivitas, memiliki perbedaan dan proposi diri yang unik, dan jejaring sosial. Adapun tantangan yang dihadapi generasi millennial: VUCA yakni volatility, uncertainty, complexity, ambiguity. Yang dapat dilawan dengan VUCA, yakni vision, understanding, clarity, agility.

UMK – Sekitar seribu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muria Kudus UMK) mengikuti kegiatan funwalkyang dilaksanakan Himapro Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMK. Kegiatan funwalk merupakan salah satu rangkain acara dalam rangka dies natalis akuntansi.

Rektor UMK Dr. Suparnyo mengatakan, kegiatan funwalk ini merupakan kegiatan positif, terutama untuk menjaga kesehatan. Karena dengan kegiatan tersebut maka akan membuat kesehatan lebih terjaga. ”Olahraga tidak harus berat, aktivitas jalan juga bisa membuat bugar ketika memang rutin dilakukan,” katanya Jumat (22/3/2019).

Dengan kesehatan yang prima, akan aktivitas juga akan lebih nyaman dan akhirnya bisa mengikuti proses pembelajaran dengan baik. Untuk itu, menjagaksehatan harus dilakukan setiap saat.

Rektor juga mengimbau agar mahasiswa terus meningkatkan kapasitasnya selama ada di UMK. Harus bisa memaksimalkan sebaik mungkin proses belajarnya selama menjadi mahasiswa. “Fasilitas yang ada bisa digunakan dengan baik,” terangnya.

Selanjutnya usai lulus, harus mampu memberikan dampak positif dimana mahsiswa berada, baik di tempat kerja maupun di masyarakat. Sehingga kehadiran mahasiswa atau alumni memberikan manfaat.

Sebelum acara funwalk dimulai, Rektor UMK memotong tumpeng terlebih dahulu dan diberikan kepada dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Tumpeng tersebut sebagai wujud rasa syukur atas dies natalis akuntansi.

Setelah dibuka, seluruh peserta langsung berjalan sesuai dengan rute yang telah dtentukan panitia. Ada beberapa doordprize yang disiapkan panitia bagi peserta yang beruntung.(linfokom)

Kegiatan yang dilakukan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang salah satu cara berinteraksi dengan mahasiswa 

dengan diadakannya acara seperti ini bisa mendapat keluhan-keluhan dari mahasiswa yang meliputi dengan

fasilitas-fasilitas, pelayanan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. 

 

Page 1 of 2