Dies Natalis Akuntansi Gelar Fun Walk

UMK – Sekitar seribu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muria Kudus UMK) mengikuti kegiatan funwalkyang dilaksanakan Himapro Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMK. Kegiatan funwalk merupakan salah satu rangkain acara dalam rangka dies natalis akuntansi.

Rektor UMK Dr. Suparnyo mengatakan, kegiatan funwalk ini merupakan kegiatan positif, terutama untuk menjaga kesehatan. Karena dengan kegiatan tersebut maka akan membuat kesehatan lebih terjaga. ”Olahraga tidak harus berat, aktivitas jalan juga bisa membuat bugar ketika memang rutin dilakukan,” katanya Jumat (22/3/2019).

Dengan kesehatan yang prima, akan aktivitas juga akan lebih nyaman dan akhirnya bisa mengikuti proses pembelajaran dengan baik. Untuk itu, menjagaksehatan harus dilakukan setiap saat.

Rektor juga mengimbau agar mahasiswa terus meningkatkan kapasitasnya selama ada di UMK. Harus bisa memaksimalkan sebaik mungkin proses belajarnya selama menjadi mahasiswa. “Fasilitas yang ada bisa digunakan dengan baik,” terangnya.

Selanjutnya usai lulus, harus mampu memberikan dampak positif dimana mahsiswa berada, baik di tempat kerja maupun di masyarakat. Sehingga kehadiran mahasiswa atau alumni memberikan manfaat.

Sebelum acara funwalk dimulai, Rektor UMK memotong tumpeng terlebih dahulu dan diberikan kepada dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Tumpeng tersebut sebagai wujud rasa syukur atas dies natalis akuntansi.

Setelah dibuka, seluruh peserta langsung berjalan sesuai dengan rute yang telah dtentukan panitia. Ada beberapa doordprize yang disiapkan panitia bagi peserta yang beruntung.(linfokom)